Tips Membeli Mobil Bekas

Sejak pandemi Covid-19, banyak orang meninggal karena terpapar virus Corona. Hingga saat ini pandemi belum berakhir, masyarakat tetap diharapkan waspada. Bekerja atau beraktivitas di rumah atau WFH, meski ada juga yang masih WFO.

Bekerja Dari Kantor (WFO) berarti kegiatan yang dilakukan di kantor (di luar rumah). Langkah aman untuk mobilitas jika ingin keluar rumah adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau beli sebuah mobil. Anda juga dapat membeli mobil bekas

Tips Penting Membeli Mobil Bekas

1. Kelengkapan dokumen

Dalam berkendara di jalan raya, baik dalam kota maupun luar kota, kelengkapan dokumen merupakan suatu keharusan. Dokumen lengkap menyelamatkan Anda dari hukum pidana, atau pelanggaran lalu lintas.

Jika Anda berniat membeli mobil bekas. Sebelum itu pastikan dulu kelengkapan dokumen seperti BPKB, STNK, dan lain-lain. Biasanya kendaraan bekas rentan dengan dokumen kendaraan yang tidak lengkap.

Jika Anda bersikeras membeli mobil bekas tanpa mempertimbangkan kelengkapan dokumen, di kemudian hari jika terjadi masalah, kemungkinan besar Anda akan terseret ke dalam kasus hukum dan tindak pidana serta membayar denda dengan nominal yang besar.

2. Harga sesuai budget

Sebelum memutuskan membeli mobil, pertimbangkan kembali masalah harga. Apakah harganya sesuai dengan yang diinginkan? Apakah itu layak kebutuhan? Bagaimana kualitas mobilnya?

Beberapa hal seperti di atas sebaiknya Anda pertimbangkan kembali. Mobil yang terlihat keren, tapi tidak sesuai dengan kebutuhan. Mungkin Anda harus mencari hal lain, yaitu kualitas mobil.

Perhatikan juga merek mobil dengan tersedianya bengkel mobil resmi, untuk memudahkan Anda dalam melakukan servis atau perawatan mobil Anda.

3. Kualitas mesin

Kualitas mesin pada mobil bekas tidak sebaik mobil baru. Namun ada juga mobil bekas dengan kualitas mesin yang masih sangat bagus. Ini karena pemilik pertama rajin merawat mesin mobil.

Sebelum memutuskan cek dulu, dan ajak teman yang lebih profesional untuk menilai kualitas mesin mobil bekas yang Anda inginkan.

4. Asuransi

Membeli mobil sebaiknya di jasa jual beli mobil bekas. Layanan resmi akan memberikan asuransi bagi pembeli. Hal ini juga harus Anda pertimbangkan sebelum melakukan transaksi.

Pilihlah jasa asuransi yang mengcover segala resiko yang terjadi, misalnya body mobil tergores, mesin terganggu atau rusak. Saat ini layanan mo88i menyediakan layanan TLO dan asuransi all risk dengan penawaran menarik lainnya.

5. Memeriksa pajak kehidupan kendaraan

Pajak hidup sangat penting untuk kendaraan. Jika Anda tidak menjaganya, kemungkinan Anda akan mendapat masalah dan diadili.

Mobil bekas rentan terhadap pajak mati. Jika Anda menemukan masalah ini, maka pertimbangkan kembali apakah Anda siap menanggung pajak? Karena setiap tahun kendaraan memiliki pajak yang harus dilunasi.

Bagi anda yang ingin membeli mobil bekas, kini hadir aplikasi mo88i yang memberikan kemudahan dalam membeli mobil bekas. Sekarang sudah bisa di download di play store.

Mo88i menyediakan layanan jual beli mobil bekas, pembayaran pulsa atau tunai, serta informasi promo beli mobil dengan uang muka dan cicilan ringan.