Ini Perawatan Ruang Bakar yang Gampang, Agar Emisi Semakin Turun

Ruang bakar pada blok mesin harus dijaga agar performa sepeda motor bisa maksimal. Berikut adalah perawatan ruang bakar yang mudah.

Ruang bakar merupakan sisi penting dari mesin sepeda motor dengan bahan bakar minyak (BBM). Proses pembakaran menghasilkan energi yang menggerakkan mesin, sehingga penting untuk diingat bahwa ruang bakar selalu dalam kondisi baik.

“Jika proses pembakaran tidak prima karena dapat mempengaruhi tenaga motor yang dihasilkan tidak maksimal. Oleh karena itu, pelanggan perlu memperhatikan berbagai tanda masalah pada ruang bakar mesin dan perawatannya. Selain itu, gunakan produk yang tepat untuk membersihkannya. sisa karbon di ruang bakar sehingga mampu menjaga performa mesin sepeda motor,” ujar Agung Budi Raharja, Assistant General Manager Part Operations Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sehingga agar ruang bakar harus selalu menjadi perhatian dan dalam kondisi yang baik, berikut ini adalah cara merawat ruang bakar seperti dikutip via yamahamotor.co.id :

Gunakan bahan bakar sesuai rekomendasi pabrikan.

• Penggunaan oli yang sama seperti yang ditentukan.

• Service berkala secara berkala.

Gunakan produk pembersih karbon yang direferensikan untuk membersihkan dan melindungi ruang bakar dari endapan karbon sisa pembakaran.

Produk yang direferensikan seperti Yamalube Carbon Cleaner sebagai cairan pencuci residu karbon di ruang bakar. Produk mengandung Poly Ether Amine untuk mengembalikan tenaga motor seperti baru kembali. Yamalube Carbon Cleaner diformulasikan khusus untuk membersihkan sisa karbon di ruang bakar sepeda motor, membersihkan intake dan aliran injector. Untuk bisa mengembalikan tenaga mesin seperti baru kembali dan mengurangi kandungan emisi gas buang.