5 Dampak Buruk Jika Anda Tidak Rajin Mengganti Oli Motor

Oli motor yang berkualitas membuat mesin kendaraan Anda bisa dipakai lebih lama sampai menempuh jarak 3000 kilometer lebih. Tentu Anda harus membeli oli motor yang terbaik untuk mendukung komponen mesin motor lebih optimal, apalagi Anda yang memiliki kendaraan matic sebagai akomodasi harian. Pastikan Anda memilih oli motor matic terbaik di Indonesia yang memiliki jaminan SNI dan mendukung mesin kendaraan matic bertahun-tahun, ya!

Lupa Ganti Oli Motor Matic, Pahami 5 Risiko Ini!

Anda harus mencatat kapan membeli dan menggunakan oli motor matic guna mencegah risiko buruk yang terjadi. Lupa mengganti oli motor matic bisa membuat mesin Anda mengalami masalah sehingga mengganggu mobilitas harian. Pastikan Anda membeli produk oli yang diproduksi maksimal lima tahun sebab pemakaian oli yang kedaluwarsa bisa berdampak buruk pada kendaraan.

Berikut risiko yang bisa terjadi bila Anda tidak rajin mengganti oli yang sudah gelap, kotor dan berpasir yaitu :

1. Mesin alami overheat

Mesin motor matic yang tidak diberikan pelumas berkualitas dan lama tidak diganti berpotensi alami overheat. Oli yang sudah buruk membuat pembakaran terus menerus sehingga asap kendaraan menjadi berwarna kehitaman, ngebul dan bisa membuat mesin semakin aus.

2.  Lebih boros bensin

Kinerja mesin Anda menjadi kurang optimal bila memakai produk oli yang kurang baik, apalagi tidak mengganti oli secara rutin. Risiko buruk yang terjadi bila motor matic Anda tidak dirawat dengan baik adalah boros bensin. Tentu hal ini bisa berdampak pada finansial Anda yang membeli bensin dua kali lipat lebih banyak.

3.  Tarikan mesin berat

Akibat Anda tidak mengganti oli mesin motor matic bisa membuat tarikan pada kendaraan menjadi lebih berat. Jika Anda biarkan saja, maka kinerja motor menjadi lebih lambat sehingga membuat durasi berkendara lebih lama. Khusus Anda yang berencana melakukan perjalanan jarak jauh, pastikan untuk mengecek kondisi oli dan lakukan penggantian bila kondisi oli sudah tidak layak pakai.

4. Mesin motor mati mendadak

Tentu penyebab utama motor mati mendadak bisa dikarenakan oli sudah kotor dan hanya menyebabkan pembakaran terus menerus. Oli tidak mampu bekerja secara optimal alias hanya berputar dalam mesin motor. Anda yang tengah berkendara di jalanan yang ramai sangat riskan bila mesin motor mati mendadak, bukan?

5. Risiko turun mesin

Hal paling buruk yang perlu Anda waspadai bila oli motor tidak segera diganti adalah turun mesin. Artinya Anda harus segera melakukan perbaikan di bengkel motor terpercaya untuk mengatasi permasalahan turun mesin ini.

Nantinya tim mekanik bengkel akan membongkar mesin motor Anda untuk melakukan perbaikan, termasuk penggantian komponen yang sudah rusak. Guna mencegah risiko turun mesin yang membuat pengeluaran Anda meningkat lebih besar, pastikan Anda memilih oli motor matic terbaik di Indonesia sekarang juga.

Anda yang mencari produk oli motor matic yang berkualitas, pertimbangkan memilih produk X-TEN yang terpercaya. Oli motor matic ini memiliki keunggulan yang patut Anda pertimbangkan seperti memiliki keunggulan daya pakai lebih lama, tidak merusak mesin motor matic, irit bahan bakar, telah memiliki lisensi SNI, mudah ditemukan di bengkel motor terpercaya, testimoni pelanggan bisa dibuktikan secara konkrit, dan Anda bisa mendapatkannya dengan harga lebih terjangkau.

Yakin Anda tidak ingin menggunakan produk oli motor matic yang telah terbukti berkualitas dan membuat mesin motor lebih tahan lama? Segera beli produk X-TEN di bengkel motor pilihan Anda sekarang, ya! Artikel ini dikutip dari situs Daily Info sebagai sumber referensi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia.

 

Sumber

https://www.dailyinfo.id/2022/02/x-ten-rekomendasi-oli-motor-matic-terbaik-di-indonesia.html